Juli 18, 2010

Standar Apple untuk HTML5

0 komentar
Komitmen Apple untuk menolak penggunaan Flash dan lebih memilih untuk mengembangkan HTML5 sepertinya dinyatakan dengan Safari 5 ini. Sebelumnya Steve Jobs menolak terang-terangan menggunakan Flash pada iPhone, iPod, dan iPad, sebagai perangkat lunak untuk menampilkan video dan animasi.
HTML5 juga menjadi jawaban Apple atas tuduhan App store miliknya yang sangat ekslusif miliknya. Tuduhan itu dijawab oleh Apple bahwa web-lah peranggkat yang benar-benar terbuka di perusahaanya. Jika pengembang tidak suka dengan sejumlah batasan App Store, mereka bisa membuat aplikasi web, Apple beralasan.
Apple mengklaim bahwa pengguna dapat mencicipi teknologi HTML5 ini pada halaman situsnya. Terdapat tujuh contoh mengenai bervagai hal yang bisa anda lakukan dengan HTML5: video, tipografi, galery, transisi, audio, 360, dan VR. "standar ini bukan web add-on. mereka jadi bagian web tersebut", tulis Apple.
Dengan fitur-fitur tersebut, anda bisa melakukan full-screen playback sembari menutup judul untuk video"Relevant Products/ Services", geolocation, membagi elemen kedalam bagian-bagian tertentu, atribut yang dapat dipindah-pindah, lembar validasi, Ruby, AJAX history, EventSource, dan WebSocket masih menjadi standar protokol terbuka untu komunikasi dua arah, full-duplex, Relevant Products/ Services.

Dowload Safari 5:
Mac + PC

0 komentar:

Posting Komentar