Juli 20, 2010

Clean Up Your Mac

0 komentar
Kerja di Mac anda sebenarnya bisa dioptimalkan jika anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk sedikit "bersih-bersih". Tips berikut dapat memandu untuk mulai program pembersihan Mac anda.

Trackle Cable Clutter
Jika anda sebelumnya tak pernah mengintip bagian belakang iMac atau Mac pro, sekaranglah saatnya. Telusuri berapa banyak kabel yang anda temukan disana dan lihat bagaimana mereka ditempatkan. Anda mungkin menemukan kabel USB yang terhubung dengan pencetak foto tambahan yang beluum pernah anda gunakan sama sekali. Sembari menggeledah Mac, cek sek tiap garis listrik untuk melihat apakah mereka terhubung ke power supplies yang tidak pada tempatnya.

Really Take Out the Trash
Tiap pengguna Mac mestinya sadar bahwa apa yang mereka buang ke Trash masih tetap disana hingga anda memilih Empty Trash dari menu Finder (atau klik Empty Trash dari menu yang muncul). Hanya sedikit yang tahu bahwa beberapa aplikasi bisa mengelola Trash secara otomatis, atau biarkan kosong, juga bisa menghindari pembengkakan yang tak diinginkan. ketika anda menghapus gambar dan film, mereka akan ditaruh di iPhoto Trash yang ditempatkan pada sidebar iPhoto. File-file itu akan tetap ada disana hingga anda menekan Control-klik atau klik kanan pada iPhoto Trash dan memilih Empty Trash.
Mail Apple juga memiliki Trash, meski secara default, Mail dikonfigurasi untu membuang pesan setelah sebulan. Anda bisa menyingkirkannnya lebih cepat dengan membuka prefensi Mail, klik tab Accounts, pilih sebuah akun, klik tab Mailbox Behaviors, dan pilih pengaturan Trash yang anda sukai. Untuk menghapus seluruh pesan yang telah dibuang dengan sepat, Control-klik (atau klik kanan) pada icon Trash pada sidebar Mail dan pilih Erase Deleted Items.

Deal with Duplicate Data
Jika anda telah menggunakan Mac yang sama untuk beberapa lama, kemungkinan terjadi data yang terduplikasi di komputer sangatlah mungkin. Untungnya, beberapa aplikasi memiliki perangkat built-in untuk menyelesaikan hal itu. Misalnya, buka Addres Book Apple dan pilih Card dan Look for Duplicates. Addres book akan langsung memberikan lembar rincian jumlah duplikasi card yang ada dan entries yang terduplikasi. Klik Merge dan informasi dari kartu yang terduplikasi itu akan dileburdalam satu kartu.

Clear the Decks
Banyak pengguna Mac percaya bahwa Desktop merupakan tempat terbaik untuk menaruh file. selain itu, disinilah akses paling cepat atas file yang paling sering anda gunakan. Masalahnya adalah pada Finder yang memperlakukan tiap Folder atau file di Desktpo sebai window. Jika anda memperhatikan bahwa finder menjadi semakin lambat dan anda punya banyak objek di Desktop, inilah jawabannya, desktpo anda terlalu penuh. inilah saatnya mempersiapkan tempat sampah anda.

CHRISTOP HER BREEN

0 komentar:

Posting Komentar